Booming TV

Video Terbaru Ceramah Ustadz Adi Hidayat Live Streaming


Diantara dari sekian banyaknya dai populer saat ini adalah Ustadz Adi Hidayat yang disenangi banyak penduduk muslim Tanah Air lantaran penyampaiannya yang baik, lengkap, dan komprehensif terkait berbagai bidang ilmu Islam. Tak sedikit dari ceramahnya yang dibagikan di sosial media menjadi viral. Dengan cara penyampaiannya yang mudah dipahami, membuat tausiahnya ini banyak dicari. Begitu pula dengan biografinya, tak sedikit orang yang penasaran untuk mengetahuinya.

Beliau merupakan dai yang lahir di Pandeglang pada 11 September 1984 yang saat ini dikenal sebagai sosok yang cerdas, mendalam dalam penyampaian ceramahnya. Diceritakan, Adi kecil yang masih bersekolah dasar pernah bermimpi berjumpa dengan Rasulullah SAW, dan dia menceritakan pada kedua orang tuannya sesaat sebelum dirinya akan masuk ke sekolah menengah pertama. Mendengar cerita tersebut adi dan dengan keinginan kedua orang tuanya bertekad untuk fokus pada ilmu agama setelah merampungkan pendidikan SMA, dia melanjutkan pendidikannya di Pesantren Darul Arqom, Garut.

Beliau sangat senang dengan belajar, khususnya tafsir, sesudah pesantren beliau telah menerima rekomendasi ke perguruan tinggi di Madinah. Namun disayangkan, lantaran adanya insiden bom Bali I tahun 2001 telah membuat mimpi itu menjadi buyar sebab beasiswa luar waktu itu dibatalkan. Tidak menanti terlalu lama, beliau pun menjalani pendidikan formal di UIN Jakarta sekitar 2 tahun lamanya di jurusan yang waktu itu dikerjasamakan dengan universitas Al-Azhar.

Usai 2 tahun merampungkan pendidikannya, adi kembali menimba ilmu agamanya di Timur Tengah, ayah dari dua anak kala itu dapat diterima di Libya. Sementara di Arab Saudi, disamping pernah menjadi petugas haji pada 2010 yang lampau, beliau masih sempat untuk menuntut ilmu secara informal di berbagai tempat. Yang paling mengesankan pastinya di Mesir, sebab beliau bahkan menerima kitab Tafsir Al-Quran (bidang favoritnya) dari ulama besar Al-Azhar, Syaikh Thanthawi Jauhari. Perjalanan hidupnya dalam meraih ilmu yang banyak itu seterusnya di genapkan usai berada di Tanah Air, 2012 beliau melanjutkan magister Bahasa Arab ke UIN Sunan Gunung Djati.

Beliau adalah penggagas dari Akhyar(dot)tv dari November 2016 lampau. Hal itu dilakukannya supaya bisa dijadikan saluran resmi, dan juga mengejar visi sebagai media penyiaran Islami. Baginya, dalam mengajak orang kepada jalan kebaikan, niat mesti terus terjaga, godaan popularitas sampai dengan limpahan materi tentunya selalu mengintai. Karena tak silau dengan popularitas, beliau mengosongkan jadwal di luar rumah tiap Senin hingga Rabu. Pada hari hari itu beliau memberikan waktu untuk istri dan kedua anaknya. Di sela itu, rutin dalam isi program di Sekolah Kader Ulama dari lembaga yang diipimpinnya, Quantum Akhyar Institute, di Bekasi. Beliau adalah ustadz yang ceramah berbagai kajian, terutama dengan kajian tafsir yang disenanginya.